3 Bulan Bus Kampus Uncen Tak Layani Mahasiswa

SEJAK 3 bulan lalu, bus Kampus Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua tak melayani mahasiswa Padahal sebelumnya bus kampus selalu melayani mahasiswa mulai pukul 08.00-13.00 WIT setiap hari kuliah. Kami merasa sangat terbantu dengan kehadiran bus kampus. Bagi kami mahasiswa ekonomi lemah tak beroperasinya bus kampus menjadi masalah penting karena untuk berangkat kuliah kami terpaksa memanfaatkan jasa tukang ojek  yang mangkal di depan halte bus kampus menuju kampus FISIP Uncen Rp 2.000 sekali antar.
Harga ojek menjadi Rp 3.000 bila hendak ke Gedung Rektorat Uncen. Tak hanya itu, tukang ojek juga sering tak peduli dengan keamanan dan keselamatan mahasiswa. Naik turun  “balap”. Kalau kase uang Rp 5.000 tukang ojek bilang tra ada uang kembali, kami mengalah.
Informasi yang kami dapat Uncen memiliki 8 unit bus untuk melayani mahasiswa tapi yang beroperasi hanya 3 unit. Bus kampus tersebut adalah bantuan dari Dana Otsus, Pemda Manokwari dan Departemen Perhubungan RI.  Untuk itu, kami menghimbau kepada pihak-pihak pengambil keputusan di Uncen untuk mencari solusi agar bus kampus kembali dioperasikan.

Nathan Kepno
Mahasiswa FISIP Uncen Jayapura-Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *