Perpustakaan Uncen Perlu Tambah Koleksi Buku

SUATU waktu saya mengunjungi Perpustakaan Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua di Kampus Baru Perumnas III Waena, Jayapura. Saya mencari materi untuk mata kuliah Reading Class. Dalam sejenak akhirnya buku yang saya cari ditemukan dengan bantuan petugas perpustakaan.   Hanya saja, saya perhatikan beberapa rekan mahasiswa agak kesulitan mendapat buku-buku literatur yang dibutuhkan untuk menunjang perkuliahan mahasiswa dan dosen. Hal ini disebabkan selain penataan buku yang terkesan asal-asalan juga buku yang dicari adalah buku-buku yang itu itu saja alias buku lama. Dia pu penataan buku yang kurang rapi jadi cari juga ribet harus teliti. Kadang kadang buku-buku  yang dicari tra ada tapi diletakan di rak buku yang lain.
Apakah perpustakaan Uncen memang tidak memuliki pustakawan sehingga buku-buku tersebut terkesan berantakan dan tidak memiliki katalog? Padahal, Uncen merupakan perguruan tinggi terkemuka di Papua ini, seharusnya, perpustakaan Uncen bisa lebih baik sehingga mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya bisa juga mengunjungi perpustakaan Uncen.
Untuk itu, saya menyarankan kepada pimpinan Uncen untuk segera menata kembali buku buku literatur di Perpustakaan Uncen dan yang tak kalah penting adalah mohon pengadaan buku buku  untuk menggantikan buku-buku  lama.

Laura Sobuber
Semester VIII, Program Studi Bahasa Inggris FKIP Uncen Jayapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *