Polisi Harus Aktif Berantas Miras

Banyak Korban yang diakibatkan oleh Miras. Misalnya yang terjadi pada tanggal 29 juni 2009. Seorang aparat keamanan dari polres Timika, Bripka EW harus meregang nyawa setelah berpesta Miras. Ini salah satu kejadian yang terjadi di Papua. Kami hanya berharap adanya perhatian khusus dari polisi agar selalu aktif untuk berantas Miras di Papua. Untuk pemerintah, kami juga berharap agar memberantas orang mabuk. Miras juga jangan dijual didepan Umum dan bebas dikonsumsi semua pihak. Ini yang mengakibatkan banyaknya kejadian dan memakan korban.

Miras pada dasarnya adalah merusak. Jika diteguk dalam jumlah banyak, bukan hanya mengorbankan diri sendiri, tapi juga masyarakat. Dalam kesempatan ini, kami melihat, dengan pemberantasan Miras, diharapkan tidak akan ada lagi  masalah dalam masyarakat.
Untuk Kepolisian, jelas tidak hanya memberantas Miras, tapi juga bisa menjadi pengayom bagi masyarakat. Karena, tidak bermaksud untuk menjustifikasi, tapi ada juga polisi yang biasa meneguk miras. Ini bagi kami adalah perbuatan yang tidak terpuji. Seharusnya polisi sebagai orang yang harus menjadi pengadil, malah menjadi peminum. Tidak semua polisi demikian. Tapi karena ulah oknum polisi, warga juga yang pada akhirnya mendapat akibatnya.


Yohana Kubun
Merauke, Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *