SK Caleg Terpilih Telah Ditetapkan

JUBI—Setelah sempat tertunda beberapa lama, Gubernur Papua, Barnabas Suebu akhirnya menetapkan SK penetapan bagi 25 anggota legislatif Merauke yang terpilih dalam Pileg kemarin.  

Bagian Teknis Pemilu KPUD Merauke, Djaya Ibnu Su’ud kepada Jubi (29/8) mengatakan, pihak KPUD Merauke masih menunggu  salinan SK tersebut sebelum dibawa ke Merauke. Di mana untuk memproses salinan SK tersebut di Biro Hukum Setda Pemprov Papua, memerlukan waktu beberapa hari. “Berdasarkan informasi dari perwakilan anggota KPUD Merauke yang kini berada di Jayapura mengatakan bahwa Gubernur telah menandatangani SK penetapan dan SK-nya kini telah berada ditangan anggota KPUD Merauke,” kata Djaya.
Kemungkinan untuk melakukan pelantikan ke-25 anggota dewan tersebut, Djaya optimis akan dilakukan dalam waktu dekat jika KPUD Merauke telah menerima salinan SK. “Jika SK sudah tiba di Merauke, maka kami akan segera melakukan persiapan untuk pelantikan,” tuturnya tanpa memberikan keterangan kepastian waktu pelantikan. (drie/Merauke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *