DPRD Asmat Sahkan Perda Distrik Suru-Suru

JUBI — Suru-suru dan sejumlah kampung yang tergabung dalam distrik Sawaerama, kini bakal menjadi Distrik baru. Distrik tersebut memiliki 10 kampung dan sekitar 4600-an jiwa.

Ketua DPRD Kabupaten Asmat, Thomas E. Safanpo, ST, mengatakan, “Salah satunya, dalam sidang ini kami menetapkan 1 Perda tentang pembentukan distrik baru yakni distrik Suru-Suru,” ujarnya, Senin (31/8) di Agats. Disela-sela sidang yang berlangsung siang tadi di Agats, pemekaran Distrik Suru-Suru tersebut mendapat persetujuan dari 25 anggota Legislatif Kabupaten Asmat.
Dalam persiapannya, Thomas menjelaskan, alokasi dana pemekaran telah dipersiapkan sejak tahun lalu. DPRD Asmat sendiri menetapkan Kampung Suru-Suru sebagai pusat ibukota dari Distrik Suru-suru.
Thomas menambahkan, Sidang kali ini merupakan masa terakhir bagi DPRD Kabupaten Asmat, sebelum memasuki masa Purna Bhakti 2004-2009. Hal itu dikemukakan mengingat masa jabatan DPRD periode 2004-2009 akan berakhir dan akan dilanjutkan oleh DPRD terpilih periode 2009-2014 mendatang. “Selanjutnya kita tunggu pelantikan anggota yang baru untuk masa bhakti 2009-2014,” paparnya. (Willem Bobi/Agats)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *