Jelang Idul Ftri Konsumsi Daging Aman

JUBI—-Menjelang hari Raya Idul Fitri, permintaan daging seperti daging sapi tentu akan mengalami peningkatan dan sejauh ini keberadaan daging-daging sapi di pasaran aman untuk dikonsumsi. Demikian dikatakan drh. Indartho Sudarsono, Kepala Sub Bidang  Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Propinsi Papua kepada JUBI di Jayapura, Selasa(01/9).
Lanjut Sudarsono, bahwa sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya perdagangan daging sapi maupun ayam yang tidak layak konsumsi, pihaknya telah melakukan penelitian dengan mengambil sampel dilapangan untuk diuji di Laboratorium.
“Dari sampel yang telah kita ambil di tempat-tempat penjualan daging sapi dan ayam, sesuai hasil uji laboratorium aman untuk dikonsumsi dan tidak ada masalah,” jelas Sudarsono.
Menurut Sudarsono, pengawasan terhadap penjualan daging tersebut selama ini berdasarkan pengataman pihaknya, belum terjadi masalah seperti yang tejadi provinsi lain.
“Dalam melakukan pengawasan bukan hanya kondisi daging yang diperiksa tetapi kelayakan tempat berjualan menjadi perhatian kami. Karena lokasi yang bersih juga akan menunjang kebersihan daging tersebut,” terang Sudarsono. (Yunus Paelo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *