Kinerja MRP Minim

JUBI-Setiap Anggota MRP seharusnya tinggal dimasing-masing daerah asal pemilihanya sehingga bisa melihat permasalahan di daerahnya. Permasalahan ini kemudian dibahas dalam setiap pertemuan MRP untuk mencari solusi sebagai bentuk keperpihakan pada rakyat Papua. Demikian dikatakan Mathius Salossa SH, M.Hum, Dekan Fakultas hukum Unversitas Cenrawasih (Uncen) yang ditemui Jubi di Jayapura,(01/09).
Sallosa mengatakan bahwa melihat kenyataan sekarang justru para anggota MRP hanya duduk sementara anggaran untuk mereka bertambah.
“Dulu kan mereka minta revisi dana anggaran untuk mereka sehingga juga perlu dilakukan peningkatan kinerja. Jangan nanti ada masalah di suatu daerah baru turun melihatnya. Itu bukan suatu solusi yang tepat.” terang Salossa.
Lanjut Salossa, kalau setiap angota MRP itu memang betul memperhatikan rakyat, seharusnya mereka mengamati semua apa yang terjadi di daerah masing-masing sesuai daerah pemilihannya dan mereka mengakomodir semua yang dibutuhkan masyarakat untuk dibahas dalam sidang mereka.
“Seharusnya juga dalam pemilihan Angota MRP masyarakat jangan salah pilih. Mereka harus melihat orang-orang yang betul dari daerah mereka sehingga tau persis apa yang menjadi permasalahan daerah yang diwakilinya,” harap Sallosa. Menurut Salosa umumnya sekarang ini Anggota MRP itu hanya duduk saja,tidak ada pekerjaan yang berarti untuk masyarakat. (Yunus Paelo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *