TJLL Abaikan Peringatan KNPI

JUBI—Menanggapi permintaan ketua KNPI Cabang Merauke, Dominikus Buliba Gebze, yang mengisyaratkan agar Tim Jaring Laba-Laba (TJLL) segera menghentikan aktifitas penyebaran surat dukungan kepada masyarakat di Kabupaten Merauke untuk mendukung Johanis  Gluba Gebze sebagai Bupati Merauke yang ketiga kalinya, disayangkan Ketua TJLL Achmad Mauludin Nuhuyanan sebagai bentuk ketidakpahaman terhadap aturan yang ada.  

Di mana, kata dia, apa yang dilakukan oleh Tim Jaring Laba-Laba bukanlah sebuah kegiatan makar atau separatis melainkan murni pergerakan dari masyarakat. “Saya sangat menyayangkan Ketua KNPI bisa berbicara persoalan politik. Inikan juga tidak benar. Kegiatan TJLL hanya memfasilitasi harapan masyarakat yang mendambakan sosok pemimpin seperti Bupati Gebze. Jadi inikan hanya gerakan moral, bisa jadi dan juga bisa tidak dan saya pikir ini sah-sah saja di alam demokrasi,” tukasnya ketika dikonfirmasi di sekretariat Tim Jaring Laba-Laba (29/9).
Dia mengaku tak mau melakukan sesuatu gerakan yang bersinggungan dengan pihak-pihak tertentu. Sehingga apapun kecaman yang datang dari berbagai pihak akan diabaikan. Pihaknya akan lebih konsen terhadap penyebaran surat dukungan ketimbang menanggapi berbagai pernyataan miris tersebut. “Saya pikir KNPI bukan dari instansi yang berkompeten untuk menghentikan atau mengintervensi apa yang sementara dilakukan TJLL. Jadi untuk KNPI saya pertanyakan apa orientasinya mengintervensi TJLL,” tandasnya. (drie/Merauke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *