DPR Baru Diragukan Bekerja Serius Untuk Masyarakat

JUBI—Wakil Ketua Pemuda Katolik di Jayapura, Papua, David Moturbongs mengatakan, dirinya sangat meragukan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua yang baru terpilih.

”Saya ragu dengan DPRP baru sekarang, belum tentu mereka kerja serius untuk masyarakat. Paling sebagian besar bekerja untuk kepentingan pribadi atau golongan tertentu,” tukasnya kepada JUBI di Abepura, Rabu (30/9). Dia menuturkan, kinerja dewan selama ini sudah terbukti telah gagal.
Buktinya, kata dia, DPRP tak serius dalam memperjuangkan persoalan Mama-Mama Pedagang Asli Papua yang tak mempunyai tempat berdagang. Padahal persoalan tersebut sudah lama diajukan oleh Tim Solidaritas Pedagang Asli Papua (SOLPAP) serta Sekretariat Keadilan dan Perdamaian (SKP) Keuskupan Jayapura. ”Persoalan ini kalau tidak salah sudah diajukan pada 2008 lalu,” katanya. Namun tak diperhatikan dengan baik sehingga hilang dari permukaan.
Dia menambahkan, belum tentu anggota dewan yang terpilih juga berkonsentrasi untuk menyelesaikan persoalan ini. Lebih parah lagi, jika mereka tak mengandekannya untuk dikerjakan. ”Belum tentu mereka konsentrasi untuk agenda ini. Apalagi banyak yang tidak tahu,” imbuhnya.
Ia berharap, anggota dewan lama yang terpilih kembali dapat mengarahkan yang baru untuk berkonsentrasi menyelesaikan persoalan pendirian pasar bagi Pedagang Asli Papua. (Musa Abubar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *