Tata Kota Buruk, Pengantaran Kiriman Pos Terkendala

JUBI— Penataan kota Jayapura yang kurang memperhatikan keasrian perumahan dan pencantuman nama jalan serta kode pos yang jelas menjadi kendala petugas PT Pos saat mengantarkan kiriman paket pos kepada penerima.
 
Hal itu dikatakan kepala Kantor Pos Jayapura, Ricky Ronald Bettay, Rabu (30/9). Ia mengungkapkan, terkadang petugas pengantaran kiriman pos harus kembali ke kantor karena tidak berhasil menemukan alamat tempat tinggal dari penerima kiriman pos. ”Penyebab utamanya karena di Kota Jayapura belum seluruh jalan diberikan nama. Juga ada perumahan yang tidak mempunyai nomor rumah,” kata Ricky.
Ia menambahkan, selain itu terkadang juga masih ditemukan adanya kesalahan penulisan nama dan kota tujuan pengiriman surat, terutama dari pengirim yang berasal dari luar Papua. “Seperti contoh di Papua ada daerah Wamena di Kabupaten Puncak Jaya, ada pula nama daerah Waena di Jayapura, terkadang pengirim salah menulis alamat kota tujuan sehingga menyebabkan kami didaerah tujuan kesulitan menemukan alamat penerima surat ataupun barang yang dikirim dengan penggunaan jasa pos,” ujarnya.
Terkait hal tersebut, dirinya mengharapkan adanya perhatian dari dinas terkait khususnya Tata Kota agar lebih memperhatikan penataan kota Jayapura, terutama pemberian nama jalan dan nomor rumah yang sesuai. ”Hal tersebut tentu tidak bisa teratasi tanpa adanya campur tangan dari pemerintah melalui dinas terkait,” papar Ricky. (Marcel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *