Uncen Akan Tambah Lima Fakultas Baru

JUBI—Rektor Universitas Cenderawasih (Uncen) di Jayapura, Papua, Prof. Dr. Baltazar Kambuaya, MBA menuturkan, lima tahun tahun kedepan pihaknya akan menambah lima Fakultas baru.

Kelima Fakultas tersebut diantaranya Fakultas Ilmu Olahraga, Keperawatan, Geografi serta Fakultas Seni dan Sastra termasuk juga penambahan program Pasca Sarjana baru. Selain pendirian Fakultas, akan ada juga penambahan delapan Program Studi. Pembagian Program Studi berdasarkan peran dari masing-masing Fakultas. “Penentuan Program Studi belum ditentukan. Penentuannya akan ditentukan setelah pembangunan Fakultas berakhir,” kata Kambuaya dalam acara peresmian Gedung Auditorium Uncen baru, Selasa kemarin di Abepura. Ia mengatakan, khusus untuk Fakultas Keperawatan, merupakan pengembangan dari Program Studi pendidikan Ners. 
Penambahan lima Fakultas tersebut dilakukan berdasarkan kebutuhan dan makin meningkatnya jumlah mahasiswa. ”Kita akan lakukan hal ini demi pengembangan Sumber Daya Manusia Papua kedepan,” imbuhnya.
Penambahan Fakultas serta program studi ini jelas membutuhkan fasilitas penunjang. Untuk itu, kata dia, kedepan akan ada kerja sama antara Uncen, Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Pusat serta sejumlah instansi terkait. Ia berharap, dengan fasilitas yang memadai nantinya, mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Papua kedepan akan lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya. (Musa Abubar/Ronald Manufandu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *