Uncen Cetak 40 Guru Besar di Tahun 2009

JUBI — Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura sebagai Lembaga Pendidikan Negeri di Tanah Papua telah mengambil bagian dalam membangun dan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk menghasilkan sejumlah guru besar dan doktor di lingkungan kampus.

Rektor Uncen, Prof. DR. Berth Kambuaya, MBA usai mewisuda 1.763  sarjana di Aula Baru Uncen di Abepura, Rabu (30/9) mengatakan, saat ini yang telah siap dan menjadi kandidat guru besar sebanyak 40 orang.  “Dulu di tahun 2004/2005 hanya 9 orang doktor dengan 5 orang guru besar (profesor), namun saat ini Uncen telah menyiapkan 40 kandidat guru besar di tahun 2009,” kata Rektor Kambuaya.
Ia menjelaskan, sudah saatnya selain menghasilkan para sarjana, Uncen juga membangun kemampuan dari dalam yakni dengan mencetak banyak dosen yang berkualitas dan berbobot serta memiliki nilai akademis dan kemampuan yang sesuai tuntutan universitas. “Kami terus membangun dan mencetak para doktor menuju kampus Uncen yang bermutu dan berkualitas. Ini juga akan berdampak pada lulusan sarjana yang juga berkualitas dan berguna bagi masyarakat dan pembangunan di Tanah Papua,” ujarnya.
ia juga menjelaskan, soal rehab bangunan rektorat yang terbakar beberapa waktu lalu, akan dibangun kembali dengan ketinggian tiga lantai. “Dan hal ini telah di setujui Dirjen Dikti soal pembangunannya,” akunya. (Eveerth Joumilena/Musa Abubar/Ronald Manufandu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *