Uncen Jayapura Mewisuda 1.763 Sarjana

JUBI — Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura dalam rapat senat terbuka, siang tadi (30/9), mewisuda sebanyak 1.763 sarjana dari berbagai bidang ilmu yang ada pada tiap Fakultas.

Rektor Uncen, Prof. DR. Berth Kambuaya, MBA usai mewisuda para sarjana di Aula Baru Uncen di Abepura, Rabu mengatakan, Uncen Jayapura harus dilihat sebagai aset penting dalam pembangunan dunia pendidikan di Tanah Papua dan Indonesia secara umum. “Uncen sebagai lembaga pendidikan turut mengambil bagian didalam membentuk dan menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengelola Tanah Papua,” katanya.
Uncen sendiri mewisuda 1.763 sarjana dengan jumlah mahasiswa transfer dari keperawatan sebanyak 42 orang. Kambuaya berharap, mereka yang telah lulus dengan keahlian yang dimiliki dapat kembali ke kehidupan nyata dan membantu masyarakat dalam berbagai bidang, baik  politik, ekonomi sosial dan bidang lainnya. “Saatnya kesarjanaan mereka dengan keahlian itu diaplikasikan dalam masyarakat sesuai bidang ilmu yang diterima selama menjalani pendidikan,” katanya. Ia juga meminta agar semua aset Uncen dapat dijaga dan dipelihara secara baik. “Uncen adalah aset masyarakat Papua, ini harus kita jaga,” ujarnya. (Eveerth Joumilena/Musa/Ronald)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *