Enam Investor Siap Investasi di Merauke

JUBI—Sebanyak enam perusahaan berskala nasional telah menyelesaikan segala persyaratan menyangkut penanaman investasi di Kabupaten Merauke, Papua.  Keenam investor tersebut adalah PT. Bio Sawit Nusa Timur, PT. Dongeng Prabu Indonesia, Wana Mulya, Sukses Sentosa dan PT. Nutfah yang kesemuanya berorientasi dalam bidang perkebunan dan kehutanan.

Demikian disampaikan Kepala Bidang Promosi, Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Perijinan (BKPMP) Kabupaten Merauke, Freddy Puturuhu, Jumat (30/10). Kendati telah siap beroperasi, keenam investor tersebut memerlukan sejumlah persiapan yang akan memakan waktu selama 1-6 tahun.
“Memang demikian,karena sebuah perusahaan karus mempersiapkan segala sesuatunya menyangkut kebutuhan internal agar ke depan ketika beroperasi perusahaan tersebut tidak disibukkan dengan berbagai permasalahan internal, yang juga termasuk di dalamnya penyiapan tenaga kerja,” tutur Puturuhu.
Yang jelas, kata Freddy, keenam investor tersebut telah menyelesaikan sejumlah persyaratan administrasi termasuk pelepasan tanah ulayat milik warga. Menurut Freddy, masih ada pula 20 investor yang saat ini di undang Pemkab Merauke untuk berinvestasi. Namun, hingga kini belum ada realisasi meskipun sudah menyatakan niatnya berinvestasi di Kabupaten Merauke. (drie/Merauke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *