Kota Enarotali Harus Ditata

JUBI – Pemandangan kota Enarotali, Kabupaten Paniai, kian kumuh. Pemandangan itu sangat terlihat jelas di kawasan pasar dan terminal.

“Enarotali harus ditata baik supaya ke depan tidak terkesan kumuh. Pusat pasar dan terminal harus dibuat di Madi, jangan lagi di Enarotali,” kata Emanuel Bagou Youw, S.Sos kepada wartawan usai pelantikan DPRD Kabupaten Paniai, Jumat (30/10).
Anggota DPRD dari Partai Barnas ini berpendapat, pemerintah daerah jangan tutup mata dengan kondisi yang ada. Sebab selama ini keberadaan pasar di Enarotali tidak terurus baik. Bahkan karena tak ada penataan, kota jadi kotor dan banyak perumahan kumuh ikut memperburuk pemandangan perkotaan. “Kalau lihat dari dalam pesawat, kota Enarotali ini macam kampung saja. Tidak nampak wajah kota lagi,” sambungnya.
Emanuel yang terpaksa melepaskan profesi wartawan setelah terpilih menjadi DPRD Paniai itu berjanji akan memperjuangkan hak-hak masyarakat asli, termasuk persoalan penataan kota. “Itu tugas dewan baru untuk bicarakan hal-hal itu, mudah-mudahan pemerintah daerah membuka mata hati dan menyadari kondisi riil di lapangan,” ujar alumnus USWIM Nabire.
Anggota dewan terpilih dari wilayah Timur, Simon Widigipa, S.Sos juga menyoroti tata kota di wilayah Kabupaten Paniai yang harus dikaji ulang.
Selain itu, ada banyak persoalan yang selama ini belum diperhatikan pemerintah daerah. “Sebagai wakil rakyat, kami akan perjuangkan sesuai tupoksi,” ujarnya kepada JUBI. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *