Peran Pajak Sangat Strategis Dalam Mempecepat Pertumbuhan Ekonomi

JUBI—Penerimaan pajak sangat strategis dalam menyikapi berbagai permasalahan pengelolaan keuangan pusat dan daerah guna mempercepat pertumbuhan ekonomi yang mandiri dan bertanggung jawab. Sehingga dengan koordinasi yang baik, diharapkan setiap SKPD yang ada dapat mensinkronkan program-programnya dalam memperoleh pajak daerah.
Demikian disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Merauke, Drs. Waryoto, M.Si dalam sosialisasi perpajakan tentang PBB, PBHTB, PPN, Pajak Hotel dan Restaurant, berlangsung di Gedung Mean-Sai Pemkab Merauke yang diikuti oleh pimpinan SKPD dijajaran Pemkab Merauke selama 2 hari (30/10). Dengan adanya sosialisasi ini, kata Waryoto, diharapkan dapat terjadi jalinan pembinaan antara pemerintah pusat dan daerah dalam melaksanakan kebijakan nasional yang mengedepankan prinsip akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan keuangan.
Waryoto juga mengatakan, penerimaan Kabupaten Merauke yang bersumber dari pajak setiap tahunnya mengalami peningkatan. Hal ini menunjukkan bahwa Pemkab Merauke serius dalam menggali potensi-potensi yang terdapat di daerah.
“Saya tekankan agar setiap pimpinan SKPD dapat memahami peraturan perundang-undangan terkait dengan pemungutan pajak pusat dan daerah agar tidak salah dalam melakukan pengelolaan pajak,” tandasnya. (drie/Merauke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *