Ners Uncen Gelar Pengobatan Gratis

JUBI—Program Pendidikan Ners, Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, Papua menggelar pengobataan gratis bagi warga Kampung Bukisi di Distrik Yokari, Kabupaten Jayapura.

Yohanis Demetou (32), warga Kampung Bukisi menuturkan, dirinya gembira bisa dilayani kesehatan gratis. Selama ini, kata dia, warga susah mendapat obat. Kebanyakan obat di Puskemas Pembantu (Pustu) rusak dan tak bisa digunakan. ”Banyak obat di Pustu sudah rusak, jadi kita tidak bisa minum lagi,” ujarnya kepada JUBI, Sabtu (31/10) pekan lalu.
Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu. Dia berharap, layanan ini dapat dilakukan terus menerus tiap bulannya.
Sementara itu, Utin Samber, dokter Muda dari Fakultas Kedokteran Uncen mengatakan, pihaknya melakukan layanan pengobatan ini berdasar Program Senat Pendidikan Ners. ”Kami hanya diundang untuk melakukan kegiatan ini,” ujarnya.
Lanjut dia, kegiatan tersebut merupakan wujud Tridharma Perguruan Tinggi yakni Pengabdian Pada Masyarakat. Tujuannya untuk menolong warga di Kampung Bukisi.
Layanan ini digabung dengan kegiatan Badan Pengurus Sub Unit Kegiatan Mahasiswa Persekutuan Mahasiswa Kristen (UKM-PMK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Uncen Jayapura. Sebanyak 3 dokter dan 4 orang pendamping dari Fakultas Kedokteran Uncen turut mendukung pengobatan gratis ini. (Musa Abubar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *