Tim Pemekaran Merauke dan Muman Presentasi

JUBI—Tim pemekaran Kabupaten Merauke dan Muyu Mandobo (Muman) berhasil mempresentasikan materi pemekaran Kota Merauke dan Kabupaten Muman. Presentasi dilaksanakan pada 13 Oktober lalu, sesuai undangan Gubernur Provinsi Papua, Barnabas Suebu.

“Kita sudah presentasi dengan baik begitu juga dengan tim pemekaran yang juga ikut hadir dapat menjawab setiap permasalahan yang dilontarkan dengan baik,” tutur Wakil Bupati Kabupaten Merauke, Drs. Waryoto, M.Si ketika dikonfirmasi usai pelepasan Satgas Yonif 321/Kostrad di Pelabuhan Merauke (31/10).
Mengenai pemberian rekomendasi dari Gubernur Suebu, menurut Waryoto akan segera diurus oleh utusan Pemkab Merauke sekaligus berkoordinasi mengenai waktu pemberian rekomendasi Gubernur.
“Mudah-mudahan ada hasil yang positif, sebab tim dari Provinsi Papua merasa puas dengan hasil presentasi dan mereka baru menyadari bahwa pemekaran kota baru pertama kali terjadi di Papua,” tuturnya.
Terkait pemekaran Provinsi Papua Selatan, Waryoto mengatakan akan diurus kemudian setelah persyaratan 5 kabupaten dan 1 kota terpenuhi. (drie/Merauke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *