KSO Akan Evaluasi Harga Tiket

JUBI — Tim KSO (Kerja Sama Operasional) Merpati Nusantara dengan Pemkab Merauke akan mengevaluasi kembali harga tiket setelah dilakukan pengujian harga tiket terbaru hingga akhir November 2009.
Ketua Tim KSO Pemkab Merauke, Waryoto, Senin (30/11) mengemukakan, evaluasi yang dilakukan bersifat menyeluruh termasuk penerimaan dan penerapan tarif yang belum dijalankan.
Terhadap kesepakatan pemberdayaan SDM Merauke untuk bekerja di perusahaan Merpati Airlines, kata dia, telah dimulai dengan mendidik puteri Merauke sebagai pramugari.
Sedangkan untuk pilot maupun staf teknisi Merpati belum dilaksanakan lantaran pendanaan yang cukup besar. Dimana satu program dibudgetkan sekitar 600 juta rupiah lebih.
“Harus ada kontribusi bersama atau sharring dana antara Pemda dan Merpati untuk kepentingan program tersebut.”
Anggota KSO Pemkab Merauke, Romanus Mbaraka mengungkapkan, permasalahan harga tiket merupakan point penting yang akan dibicarakan dalam evaluasi nantinya.
“Tim KSO tetap komit agar harga tiket pesawat tidak lagi dinaikkan bahkan dalam evaluasi nanti diharapkan akan ada penurunan dari harga yang berlaku saat ini,” tandasnya. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *