Organisasi Membentuk Jiwa Kepemimpinan Pemuda

JUBI — Ketua Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (GMPI), Habelino Sawaki mengatakan, kehidupan organisasi yang baik merupakan salah satu cara membentuk jiwa kepemimpinan pada diri pemuda.

“Kalau berbicara ilmu pengetahuan, itu bisa didapatkan di bangku pendidikan, tetapi jiwa pemimpin itu diperoleh dengan berorganisasi,” kata Habelino di GOR Cenderawasih Jayapura, Senin (30/11).
Ia menjelaskan, Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas  sangat tergantung dari tingkat pendidikan seseorang, namun hal tersebut belum menjamin yang bersangkutan mempunyai jiwa kepemimpinan yang berkualitas pula.
“Dengan demikian, organisasi seperti OSIS ditingkat sekolah dan perkumpulan pemuda lainnya, diharapkan akan melahirkan pemimpin yang berkualitas,” ujarnya.
Menurutnya, membentuk jiwa kepemimpinan pemuda yang berkualitas bukan merupakan perkara mudah. Tapi harus ada kemauan untuk bekerja keras dan berusaha dari yang bersangkutan sendiri.
“Tentunya hal itu juga tidak terlepas dari dukungan sesama rekan-rekan dalam organisasi serta semua pihak yang berkompeten,” katanya.
Sawaki juga meminta kepada segenap pengurus serta anggota GMPI agar menjalankan visi dan misi organisasi dengan penuh tanggung jawab dan berlaku profesional.
“Selalu siapkan pengkaderan yang baik, dalam memimpin GMPI ke depannya.” (Marcel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *