Saksi Kunci Warga Singapura

JUBI — Seorang warga Singapura menjadi saksi kunci insiden penembakan dua warga Indonesia di Wutung Perbatasan RI-PNG Jayapura Papua, 19 Desember lalu. Saat peristiwa terjadi, Tan berada di dalam mobil, namun lolos.

“Warga Singapura itu bernama Tan Liang Teng, saat peristiwa penembakan ia berada di jok tengah mobil Kijang Inova, menyaksikan langsung aksi brutal itu, ia menyelamatkan diri ke PNG,” ujar Kapolresta Jayapura AKBP Iman Setiawan kemarin
Iman Setiawan mengatakan warga Singapura tersebut berprofesi sebagai pengusaha kayu. Tan masuk ke PNG melalui Indonesia. Rencananya, ia hendak kembali ke negaranya.
“Dua warga yakni Muksin Abdul (tewas tertembak) dan Fadly (tertembak) saat itu berada di perbatasan untuk menjemput warga Singapura, namun tiba-tiba insiden terjadi,’’ ujarnya.
Saat ini, kata Kapolresta, pihaknya terus berkoordinasi dengan Mabes Polri dan Kedutaan Singapura di Jakarta untuk meminta keterangan yang bersangkutan terkait kasus itu.
“Warga Singapura itu nampaknya masih trauma dimintai keterangannya di Papua, dan kemungkinan akan dimintai keterangannya di Kedutaan Singapura di Jakarta,” tukasnya.
Sementara jumlah saksi yang sudah dimintai keterangan sebanyak tiga orang. (Marcel)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *