Youwe Siap Tanggalkan Kadinas Perindagkop

JUBI — Musa Yan Youwe mengatakan siap undur diri dari jabatan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) setelah terpilih sebagai Ketua Partai Golkar Kota Jayapura.

“Saya akan mengundurkan diri dari Kadinas Perindagkop Kota Jayapura dan terjun ke dunia politik,” tegas Musa Yan Youwe kepada wartawan di Kotaraja Abepura, kemarin usai terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah Ke IV Golkar.
Ia menjelaskan, sebagai kader Golkar dirinya telah berkomitmen untuk terjun didunia politik dan membesarkan Partai.
“Tekad saya sudah bulat untuk melepaskan jabatan Kadinas dengan Golongan 4D,” ujarnya.
Musa Yan Youwe terpilih sebagai Ketua Partai Golongan Karya Kota Jayapura Periode 2009-2015, menyisihkan lima figur calon ketua lainnya.
Ia berhasil unggul mutlak dengan satu kali putaran pemilihan dengan memperoleh tujuh dari delapan perwakilan suara yang berhak memilih.
Musa Yan Youwe menyisihkan lima pesaingnya, Yulius Mambay yang hanya mendapat satu suara, serta empat lainnya yang tidak mendapat dukungan suara, Gerson Soni Awi, Yohan Marvin Tjoe, Yakob Ingratubun, serta Ny, WW Kambuaya yang juga ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Jayapura.
Usai pimpinan Musda Abdurachman Bailussy mengetuk palu sebagai tanda sah terpilih sebagai ketua Golkar, Musa Yan Youwe langsung disambut meriah pendukungnya yang memenuhi gedung DPD Golkar Jayapura yang dijadikan tempat Musda.
Kepada wartawan Youwe mengatakan akan menjawab kepercayaan partai dengan memberikan yang terbaik bagi kejayaan Golkar.
“Sebagai ketua Golkar Jayapura, saya akan melakukan pembaharuan dengan mengusung kader muda,” tandasnya. (Marcel/Everth)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *