Pondok Natal di Abepura Masih Menyala

JUBI – Sejumlah pondok natal masih tetap menyala dan memutar lagu-lagu  rohani walau telah lewat perayaan natal dan memasuki tahun baru, sebab lomba pondok Natal baru berakhir pada minggu 3 Januari 2010.

“Kami masih terus putar lagu-lagu Natal di pondok karena, penilaian juri baru berakhir hari ini,” kata Sekretaris Pondok Natal Imanuel, Tonny Sorontouw di Padang Bulan, minggu (3/1).

Pantauan JUBI pada sebagian pondok-pondok Natal sepanjang Abepura masih terus menyala dan menyanyikan lagu-lagu rohani. “Ini tidak mengurangi semangat dan makna damai Natal yang masih terasa walau hanya dengar mendengar lagu-lagu rohani,”  sambungnya.

Dirinya menjelaskan bahwa lomba pondok Natal  yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Jayapura berakhir pada tanggal 3 Januari dan pengumuman hasil lomba pada tanggal 9 Januari di Kantor KNPI di PTC Entrop. “Semoga bisa mendapat juara, sekaligus menjadi sebuah pembinaan dalam iman dan mental pemuda yang terlibat dalam lomba,” harapnya.

Pondok Natal Imanuel yang berada di jalan Halte Padang Bulan, katanya selalu memperdengarkan lagu-lagu Natal dan lagu rohani lainnya. “Selain itu, kami juga mempunyai jadwal renungan harian secara bergiliran,” tambahnya.

Sorontouw mengakui dengan adanya kegiatan ini membuat pemuda dan mahasiswa yang terlibat bisa ikut aktif ambil bagian  serta menjadikan iman terus bertambah. “Bisa terhindar dari kebiasaan yang buruk dan menjurus ke hal-hal yang merugikan, sebab ada kegiatan yang sangat positif dari pondok Natal,” nilainya.

Ia meminta kegiatan ini dapat terus ditingkatkan menjadi semakin baik  tiap tahun. Dengan demikian pembinaan bagi generasi muda lebih maju lagi terutama dalam mendukung pembangunan dan menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan. “Ini juga membuat adanya kebersamaan sesama pemuda  terjaga,” tandasnya. (Eveerth Joumilena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *