Figur Muda Siap Ramaikan Pilkada Dogiyai

JUBI — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Dogiyai yang akan dihelat tahun ini, rupanya akan diramaikan pula kaum muda. Sejumlah nama dari kalangan muda disebut-sebut siap maju mencalonkan diri sebagai Bupati maupun Wakil Bupati.

Derek Mote dari Forum Forum Mahasiswa Peduli Pembangunan Dogiyai (FMPPD) se-Indonesia, mengatakan, adalah hal wajar jika ada anak muda asal Dogiyai meramaikan bursa kandidat periode 2010-2015. Saat ini sudah ada beberapa figur muda yang siap maju merebut kursi empuk di kabupaten baru itu.

“Ada, tapi sekarang belum bisa kita sebutkan nama-namanya,” kata Derek kepada JUBI, Minggu (31/1).

Menurutnya, kemungkinan adanya bakal calon dari kaum muda sudah dibicarakan beberapa hari lalu dalam sebuah pertemuan di Jakarta.

Ditanya tentang partai politik yang akan mengantarkan kandidat muda, katanya FMPPD sedang berusaha di berbagai tingkat, baik pusat maupun daerah. Di Jakarta, FMPPD sudah beraudiensi dengan beberapa partai politik.

“Pembangunan Dogiyai ke depan harus diambil alih oleh kaum muda untuk mewujudkan idealismenya menuju perubahan yang sesungguhnya. Ke depan kita tidak boleh tinggal di tempat. Dogiyai harus bersaing dengan daerah lain di berbagai bidang pembangunan,” tutur Mote.

Pilkada di Kabupaten Dogiyai kabarnya diselenggarakan serempak dengan daerah lain di Indonesia. Saat ini tahap rekrutmen anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU). Tim seleksi sudah membuka pintu bagi yang hendak menjadi anggota penyelenggara pesta demokrasi lima tahunan itu. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *