Norotouw: Nama Port Numbay Resmi Akan Ganti Jayapura

JUBI — Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Ir. Jan Piet Nerotouw, MP mengatakan nama Port Numbay resmi akan dipakai menggantikan Jayapura. Peresmiannya 7 Maret mendatang.

Hal ini diungkapkannya saat menyampaikan sambutan pada Vision Meeting yang digelar Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LMPI) Cabang Jayapura di Hotel Mutiara Kotaraja, Sabtu (30/1) malam.

Dikatakannya, nama Port Numbay telah disepakati bersama melalui konsultasi publik yang digelar Pemerintah Kota Jayapura di Gedung Serba Guna (GSG) Kantor Walikota Jayapura, Jumat (29/1). Dalam Konsultasi tersebut Pemerintah Kota menghadirkan sejumlah warga Asli Jayapura beserta tokoh adat dan Tokoh masyarakat. Turut hadir juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dan DPRD Kota Jayapura.

Melalui perdebatan panjang dan alot, alhasil, warga dan pemerintah akhirnya menyetujui nama Port Numbay menggantikan Jayapura. ”Pemerintah dan Masyarakat sudah sepakati bersama Port Numbay akan menggantikan nama Jayapura,” tukasnya.

Port Numbay akan resmi dipakai 7 Maret mendatang sebelum puncak perayaan satu abad kota ini. Nama Port Numbay sesuai dengan nama awal yang disematkan Pemerintahan Belanda saat menjajah Indonesia. (Musa Abubar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *