Warga Dumadama Ancam Ke Timika Atau Intan Jaya

JUBI — Merasa tak diperhatikan Pemerintah Kabupaten Paniai, warga Distrik Dumadama berinisiatif pindah ke kabupaten tetangga, Intan Jaya atau Timika.

“Dari pada kami sengsara terus, lebih baik kami pindah saja ke Kabupaten Timika atau Intan Jaya,” ujar tokoh masyarakat Dumadama, Elias Yapugau di Enarotali, Minggu (31/1).

Diceritakan, untuk bisa sampai di Paniai, tak ada pilihan lain selain warga Dumadama harus berjalan kaki selama tiga hari di perjalanan. “Itu juga kalau tidak bawa barang.”

Jalan setapak yang ada merupakan andalan warga yang hendak ke Paniai dan sebaliknya. Menurut dia, hingga kini tidak pernah ada pesawat yang mendarat di Dumadama. “Padahal, dari dulu sudah ada lapangan terbang,” katanya.

Yulius Dogopia, warga Dumadama, menambahkan, “Kami sudah berkali-kali minta pemerintah bangun jalan, tapi sampai sekarang belum. Dumadama benar-benar terlupakan.”

Dogopia juga menyatakan, kalau dalam tahun ini tak ada upaya pemerintah daerah bangun jalan, gedung sekolah atau subsidi pesawat sebagaimana disampaikan pada saat aksi demo di Kantor DPRD, masyarakat disana tak sabar untuk pindah ke kabupaten lain, Intan Jaya atau Timika, yang dianggap lebih dekat dibandingkan Paniai. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *