Persipura Perlu Melakukan Rotasi Pemain

JUBI — Bermain dalam pertandingan yang sangat padat di Indonesia Super League (ISL), Asian Football Cup (AFC) dan sebentar lagi Copa Indonesia, mestinya tim sekaliber Persipura sudah harus melakukan recovery para pemainnya agar tetap fit dan bugar.

Pasalnya faktor kelelahan juga sangat mempengaruhi kecepatan permainan tim Mutiara Hitam.

Hal ini diungkapkan pengamat dan komentator sepak bola, Demi Heipon dalam siaran langsung RRI Jayapura pada pertandingan antara Persipura melawan PSM Makassar di Jayapura Sabtu (27/2).

“Saya melihat waktu dan jadwal pertandingan yang begitu padat mestinya pelatih JF Tiago sudah harus melakukan rotasi para pemain mudanya agar semua pemain berada dalam kondisi fit,” ujar Demi Heipon.

Ditambahkan, masuknya David Laly, salah seorang pilar muda Persipura yang masih berusia 19 tahun diharapkan bisa menambah daya gedor tim Persipura Jayapura.

“Pemain muda dan juga beberapa pemain asing harus juga diturunkan agar tidak memberikan beban dan juga jam terbang bagi pemain baru,” ujar Heipon.

Lebih lanjut urai dia, kalau rotasi pemain berlangsung baik dan tetap terjaga, tidak perlu lagi mengkhawatirkan faktor-faktor non teknis seperti kelelahan dan sebagainya. (Dominggus A Mampioper)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *