Pasar Mopah Merauke Terbakar

JUBI — Pasar Mopah Merauke terbakar. Belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran.

Insiden kebakaran yang terjadi sekitar pukul 19.30 WIT, menghanguskan sedikitnya ratusan los dan kios. Kerugian diperkirakan hingga miliaran rupiah.

“Semua pedagang tidak sempat menyelamatkan barang dagangannya. Mungkin hanya sepuluh persen saja yang selamat,” kata Jojo, Warga Merauke, Ahad (28/2).

Pasar yang berdiri diareal kurang lebih lima hektar itu dibangun 2005 silam. Merupakan pasar dadakan menunggu rampungnya pembangunan pasar Ampera Merauke.

Pasar Mopah menjadi satu-satunya pusat perbelanjaan tradisional di Kota Rusa.

Insiden kebakaran Minggu malam meludeskan bangunan pasar yang rata-rata terbuat dari papan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sejumlah pedagang hanya terlihat pasrah dagangannya ludes dilalap si jago merah. Beberapa diantaranya berusaha menyelamatkan sisa dagangan.

Pemadam kebakaran juga tak terlihat dalam peristiwa itu. Untuk memadamkan api, warga dan pedagang hanya berusaha semampunya.

Hingga laporan ini diturunkan, api masih melalap bangunan pasar. Asap tebal terlihat hingga belasan kilometer. Belum ada keterangan resmi yang diberikan kepolisian. (Jerry Omona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *