Pelaksanaan UN SMU di Asmat Lancar

JUBI —  Pelaksanaan Ujian Nasional SMU/SMK di Kabupaten Asmat pekan kemarin berlangsung aman dan tertib. Ratusan siswa dengan tekun mengisi soal ujian diawasi oleh guru dan pengawas independen.

Ujian Nasional pekan kemarin diikuti oleh SMU 1 Atsj, SMU Negeri 1 Agats dan SMK Agats. Jumlah peserta UN sebanyak 337 untuk SMU dan 33 untuk SMK.

Kepala Bidang SMP/SMU/SMK Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asmat, Drs. Mahmud mengatakan, peserta Ujian Nasional kali ini sepertinya tak begitu kerepotan didalam menjawab soal.

“Dengan penerapan try out kepada siswa-siswi, maka diharapkan mereka dapat mengerjakan soal dengan baik,” kata Mahmud, Selasa (30/3).

Dia mengatakan, tim independen yang mengawasi UN di Asmat berasal dari Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura sebanyak 2 orang ditambah pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua, 1 orang.

Sementara itu untuk UN SMP, kata Mahmud, diikuti oleh 9 SMP dengan jumlah murid 564 orang.

Mata pelajaran yang diujikan diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

Mahmud menambahkan, para pengawas untuk UN SMP seperti saat ujian tingkat SMU, juga disilangkan. Yakni dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dan Dewan Pendidikan dari Kabupaten Asmat, 1 orang. (Willem Bobi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *