Bunas: Instansi Pemerintahan Terkesan Jalan Sendiri

JUBI — Nasaruddin Bunas, Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM di Jayapura mengatakan, belum berhasilnya kinerja pemerintahan di Papua terutama disebabkan oleh ego bidang yang terkesan hingga kini masih berjalan sendiri-sendiri.

Hal ini, kata Bunas, perlu dicegah untuk menghindari tak tercapainya target dalam pemerintahan. “Pemerintah memang harus merangkul semua bidang dan instansi serta menempatkan komitmen untuk membangun sebagai yang utama,” kata Bunas, Rabu.

Menurutnya, perlu juga ada sebuah ketegasan dari aturan yang telah dibuat. Jika itu telah tercapai, dimungkinkan tiap bidang dan instansi dapat berjalan dengan baik. Sekurangnya instansi mencapai target pertahun yang telah direncanakan.

“Ini jadi sebuah cita-cita bagi kita semua agar tercapai pelayanan yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Terkait masalah penuntasan pelanggaran HAM di Papua, Bunas menandaskan, terus dikerjakan pihaknya dengan mengedepankan sisi kemanusiaan dan berjalan pada aturan yang baku.

“Dephumham terus melakukan perlindungan bagi mereka yang menjadi korban HAM, kita mencoba bekerja dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Yunus Paelo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *