Masyarakat Belum Punya Rasa Memiliki Terhadap Persidafon

JUBI — Kondisi Persidafon Kabupaten Jayapura yang semakin maju ternyata tak sejalan dengan penerimaan masyarakat terhadap tim sepakbola ‘Selicin Gabus’ ini.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Persidafon Dafonsoro Kabupaten Jayapura, Habel Melkias Suwae, yang menyayangkan kurangnya minat masyarakat saat menonton dan mendukung tim Selicin Gabus.

Lebih lanjut, Habel Suwae menambahkan selama ini Pemerintah Daerah sudah berjuang dan mengangkat nama daerah lewat tim kesayangan masyarakat Kabupaten Jayapura itu, namun belum banyak pihak yang mendukung.

“Animo masyarakat memang masih kurang, sebab yang datang nonton belum banyak,” katanya.

Ketika ditanya soal kemungkinan sosialisasi Persidafon ke masyarakat, Suwae menjawab sangat tidak mungkin sebab selama ini klub Persidafon sudah sangat dikenal.

“Media selalu memberitakan dan menulis, hanya belum ada rasa memiliki saja,” tambahnya.

Dari pantauan JUBI disetiap pertandingan Persidafon, memang terbukti animo masyarakat masih kurang. Tribun VIP dan Tribun Timur Liverpool biasanya selalu kosong.

“Walaupun demikian kami bertekad untuk selalu membawa nama Persidafon menjadi juara dalam setiap liga yang diikut,” paparnya. (Eveerth Joumilena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *