Partai Barnas Tetap Dukung Abirey

JUBI — DPD Partai Barisan Nasional (Barnas) Provinsi Papua tetap menjatuhkan pilihan dukungan pada pasangan calon Walikota Jayapura Abisai Rollo  – Raynalda Kaisepo (Abirey) setelah sebelumnya dianggap mendua mendukung dua pasangan calon Walikota dalam Pemilukada Kota Jayapura.

“Dukungan sejak awal sudah diberikan kepada pasangan Abirey, sehingga kalau ada di calon lain, itu tidak sesuai mekanisme partai kami,” kata Ketua DPD Partai Barnas Papua, Jimmy Mabel, Kamis (1/4).

Dikatakan Mabel, Partai Barnas pernah dianggap mendukung pasangan Jan Hendrik Hamadi – Lievelien Louisa Ansanay. “Barnas tidak pernah mendukung mereka, itu hanya ulah oknum partai yang mengatasnamakan Barnas Papua,” ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua DPC Partai Barnas Kota Jayapura, Johny Piter Ayomi mengakui bahwa memang ada pihak yang mengatasnamakan Barnas dan mendukung pasangan lain tanpa melalui mekanisme partai. “Kami sudah mengetahui pelakunya, sehingga diminta untuk menarik dan mencabut dukungannya yang sudah diberikan bagi pasangan lain,” tegasnya.
 
Penolakan DPC Barnas Kota Jayapura dituangkan dalam Surat Keputusan Nomor  04/DPC.P.Barnas/KT.JPR/IV/2010 perihal penolakan terhadap calon yang telah didukung oleh pihak lain.

“Kami akan kejar terus hingga bisa membantu dalam proses verifikasi, sebab kami tidak mau ini menjadi sebuah masalah,” tandasnya. (Eveerth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *