AKAR RUMPUT Minta Penyelenggara Pemilu Netral

JUBI — Setelah Pasangan Yoseph Mahuze – Umar Ary Karim melakukan pendaftaran, tepat pukul 15.00 WIT, pasangan Alberth Moyuend dan Carolus Kerok juga mendaftar di KPUD Merauke sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati perseorangan.

Tak seperti bakal calon pasangan lain, keduanya sebelum memasuki ruang KPUD Merauke membacakan pernyataan sikap. Di mana dalam pernyataannya, Alberth Moyuend menyerukan agar KPUD dan Panwas bersikap netral dalam bekerja.

Begitupula dengan TNI dan POLRI, diharapkan tidak terprovokasi dengan isu-isu liar. “Sudah banyak terjadi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh penyelenggara pemilu, sehingga kami tegaskan agar KPUD berjalan sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengungkapkan kekecewaannya lantaran dalam proses verifikasi data di sejumlah kampung, petugas PPS tidak berada ditempat. Moyuend berharap hal tersebut dapat menjadi pertimbangan bagi KPUD.

Usai penyerahan berkas dan diperiksa oleh Pokja Pencalonan, pasangan yang menamai diri sebagai AKAR RUMPUT (Alberth –Karolus) itu dinyatakan lolos karena telah memenuhi berkas persyaratan. Pasangan tersebut mendapat dukungan sebanyak 14.047 suara. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *