Pasangan Yosmar Dideadline KPUD Merauke

JUBI — Dihari terakhir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke, sejumlah pasangan calon secara bergiliran melakukan proses pendaftaran di KPUD Merauke.

Sebut saja pasangan bakal calon Yoseph Mahuze dan Umar Ary Karim  (Yosmar) yang diusung oleh Koalisi Lintas 84233 Yosmar. Pasangan ini, melakukan pendaftaran sekitar pukul 14.00 WIT diiringi tari-tarian adat Marind, Jumat (30/4).

Keduanya mengenakan pakaian kebesaran masing-masing suku. Yoseph Mahuze mengenakan pakaian adat Marind, sedangkan Umar Ary Karim berbalut pakaian khas Makassar.  

Setibanya di halaman kantor KPUD Merauke, keduanya disambut Ketua KPUD dan Anggota serta Pokja pencalonan. Dari pantauan Jubi, Panwas tak ikut hadir dalam proses pendaftaran.

Pasangan ini diusung oleh Partai Hanura dan Demokrat. Namun menurut Ketua KPUD Merauke, Eligius Gebze saat membacakan surat pernyataan resmi dari KPUD Merauke, diketahui bahwa kedua partai tersebut belum membubuhkan tanda tangan dalam surat dukungan parpol. Dengan demikian, untuk prosentase jumlah surat suara dukungan pun belum diketahui.

Menyikapi hal itu, balon Bupati Yoseph Mahuze mengatakan bahwa pihaknya hingga kini masih menunggu kiriman fax dari kedua Parpol tersebut. Sehingga KPUD Merauke mendeadline kedua pasangan ini hingga pukul 21.00 WIT untuk melengkapi berkas persyaratannya. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *