Esok, Jurnalis di Jayapura Demo PLN

JUBI — Sejumlah jurnalis di Jayapura yang mengatasnamakan diri dari Komunitas Wartawan Papua berencana akan menggelar unjuk rasa di Dewan Perwakilan Rakyat Papua menuntut Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Jayapura, Selasa (1/6).
 
Roberth Vanwi, dari Suara Pembaharuan mengungkapkan pihaknya akan menggelar ujuk rasa secara damai. Unjuk rasa tersebut dilakukan karena sering terjadinya pemadaman listrik yang merugikan masyarakat di Kota Jayapura dan Abepura.

“Kita demo karena banyak keluhan dari masyarakat mengenai pemadaman listrik,” katanya, Senin (31/5)
 
Ada lima tuntutan yang rencananya akan disampaikan nanti pada besok hari. Pertama, PLN Cabang Jayapura harus mengevaluasi kinerjanya. Kedua, PLN diminta menjelaskan kepada masyarakat alasan pemadaman lampu yang sering terjadi di Kota Jayapura dan Abepura. Tiga, PLN diminta tidak mengutamakan bisnis sehingga masyarakat kecil menjadi korban.
 
Empat, jika PLN termasuk dalam Badan Usaha Milik Negara maka harus  bekerja secara professional dan mengutamakan kepentingan masyarakat serta tidak mengutamakan kepentingan sepihak. Terakhir, jika kekurang daya maka PLN harus berusaha mencari solusi untuk mengatasi keluhan warga bukan sebaliknya membiarkan.
 
Titik kumpul, untuk wartawan di Abepura berkumpul di depan Kantor Pos Abepura pada pukul 09.00 WIT. Sedangkan yang bermukim di Jayapura langsung berkumpul di halaman kantor DPRP. Unjuk rasa direncakan akan digelar pada pukul 11.00 WIT sampai selesai. (Musa Abubar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *