Komisi A DPRD Wilayah Papua Tengah Akan Perjuangkan PPT

JUBI — Wakil Ketua Komisi A DPRD Nabire, Drs. Anselmus Petrus Youw mengatakan, saat ini sedang berkoordinasi dengan Ketua dan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Dogiyai, Deiyai, Paniai dan Intan Jaya, untuk melanjutkan perjuangan pengaktifan Provinsi Papua Tengah.

“Kami masih belum berhenti, kami tetap perjuangkan pengaktifan kembali Papua Tengah. Sementara ini kami ada koordinasi dengan Ketua-Ketua Komisi A DPRD di wilayah Papua Tengah,” ujar AP Youw, Sabtu (29/5) usai doa syukuran di kediamannya.

Dikemukakan, karena Rancangan Undang-Undang (RUU) Pembentukan Provinsi Papua Tengah telah diusulkan DPR RI sebagai hak inisiatif Komisi II, maka kini tinggal didorong lewat perjuangan Komisi A DPRD se-Papua Tengah.

“Pengaktifan kembali Provinsi IJT sesuai UU Nomor 45 Tahun 1999, yang sekarang diubah menjadi Provinsi Papua Tengah itu terus kita perjuangan agar segera direalisasikan,” ujar pioner dan inisiator Provinsi Papua Tengah semasa menjabat sebagai Bupati Nabire.

“Segala syarat dan ketentuan telah dilalui dan sekarang RUU sudah ada, jadi tinggal didorong supaya RUU itu bisa  segera disahkan menjadi UU,” imbuhnya.

Dengan adanya komitmen bersama dari Ketua Komisi A yang membidangi Politik, Pemerintahan dan HAM, ia yakin upaya pengaktifan Papua Tengah akan terwujud. “Kita sudah saling komunikasi, jadi dengan konsolidasi dan koordinasi dengan ketua dan anggota Komisi A, kita pasti perjuangkan provinsi Papua Tengah segera terwujud,” kata AP Youw. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *