Malam Ini Polisi ‘Tutup’ Pasar Malam di Ekspo

JUBI — Kabang Ops Humas Polresta Jayapura, AKP Dominggus Rumaropen, Senin (31/5) mengatakan pihaknya akan menutup aktivitas pasar malam di Ekspo Waena malam ini
 
Dia mengungkapkan, pasar tersebut ditutup karena banyak menimbulkan konflik. Kebanyakan masyarakat mengeluh dan merasa terganggu dengan kehadiran pasar ini.

“Pasar terlalu banyak timbulkan masalah. Jadi lebih baik harus ditutup saja,” kata Rumaropen didampingi Kanit Reserse Polsek Abepura Ibda Lington Simanjuntak, SH.
 
Lanjut dia, sering terjadi tindakan kriminalitas dan pesta minuman keras (Miras) dilokasi tersebut. Sehingga mengganggu keamanan dan kenyamanan warga. 

Sebenarnya, pasar tersebut didirikan untuk meramaikan peringatan satu abad Kota Jayapura pada 10 Maret lalu. Saat itu Walikota Jayapura, MR. Kambu hanya mengijinkan pasar tersebut beroperasi selama satu minggu. Namun ternyata, sampai saat ini pasar tersebut masih beroperasi.
 
Rumaropen menambahkan, sebaiknya pasar tersebut ditutup, tidak usah beroperasi lagi seperti biasa. Sehingga tidak lagi melahirkan konflik diantara masyarakat. “Masyarakat lagi tidak panik karena ada orang mabuk yang membuat kekacauan,” tandasnya. (Musa Abubar)    
  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *