Media Diharapkan Dukung Kampanye HIV 2010

JUBI — Media sebagai sarana memberi informasi diharapkan dapat membantu mengkampanyekan persoalan penanggulangan HIV/AIDS di Tanah Papua.

“Media sangat penting, sehingga mari kita bersama-sama memberitahukan bahaya penyakit yang mematikan ini bagi masyarakat umum,” kata Gus Sutakertya, Ketua Tim Kampanye HIV 2010, Senin (31/5).

Selama ini sudah ada media yang peduli, katanya, terutama dalam memberitahukan bahaya penyakit ini. “Akan tetapi masih saja meningkat angka penyakit ini, sehinggga perlu ada langkah-langkah solusi dan kampanye lagi di tahun ini,” ungkapnya.

Dirinya mengakui dalam program kampanye HIV 2010 tentu akan melibatkan semua pihak, termasuk kalangan media baik cetak maupun elekteronik. “Sebabnya media juga diundang dalam pembukaan kampanye pada tanggal 8 Juni di Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro LKBN ANTARA, Piter Tukan, menyarankan bagi KPA Papua agar dapat melakukan survey terhadap peran media terkait pemberitaan HIV/AIDS, sehingga bisa menjadi tolak ukur menggunakan media sebagai saluran kampanye HIV 2010.

Dirinya berharap kampanye ini dapat membangun kesadaran masyarakat akan bahaya HIV/AIDS di Tanah Papua, sebab penyebarannya juga semakin meningkat.

“Harus ada fokus dan sasaran yang jelas, terutama dalam melibatkan berbagai pihak di tanah Papua,” tandasnya. (Eveerth Joumilena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *