KPUD Kota Jayapura Diminta Menunggu Hasil keputusan MRP

JUBI — Sekretaris Komisi A DPR Papua, Yulius Miagoni, meminta Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Jayapura dapat menahan diri dan menunggu hasil dari SK MRP Nomor 14/2009.

“Mari kita lihat kepentingan rakyat Papua, sebab semua telah dipercayakan kepada KPUD, MRP termasuk DPRP agar bekerja untuk rakyat dan bukan kepentingan pribadi yang diutamakan,” ujar Yulius Miagoni, SH, kepada pers di Jayapura, Selasa (1/6).
 
Permintaan ini menyusul adanya wacana bahwa KPUD Kota Jayapura akan menggelar tahapan Pemilukada Walikota/Wakil Walikota tanpa menunggu hasil keputusan MRP yang sedang dikerjakan oleh Pemerintah Pusat.
 
“Bersabar dan menahan diri dulu serta tetap konsisten dengan kesepakatan bersama yang dibangun sebelumnya,” ajaknya.

Dikatakannya, berdasarkan pertemuan tanggal 14 April 2010 lalu di Jakarta dengan KPU Pusat, Mendagri dan Menkopolhukam, telah ada sinyal bahwa Pemerintah Pusat akan menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) terhadap SK MRP.
 
Dirinya berharap KPU Kota Jayapura dapat mematuhi kesepakatan yang telah dibuat bersama, demi membangun kepercayaan rakyat Papua terhadap pemerintah daerah.
 
“Sebab itu, janganlah terlalu cepat membuat pernyataan-pernyataan di media yang bisa memancing tanggapan dan reaksi dari masyarakat, karena sudah jelas bahwa rakyat Papua mendukung sepenuhnya di berlakukan Keputusan MRP Nomor 14/2009 di tanah Papua,” tandasnya. (Eveerth Joumilena)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *