Manajemen Persipura Dinilai Perlu Ditata

JUBI — Tim sepakbola Persipura Jayapura yang merupakan kebanggaan masyarakat Papua, dinilai masih perlu ditata lagi oleh Pemerintah Kota Jayapura.
 
Sekretaris Komisi A DPRD Kota Jayapura, Fredrik Mebri mengatakan, dengan adanya penataan yang lebih mantap, tentu akan membuat Persipura semakin baik.
 
“Manajemen sudah saatnya melihat hal ini, sehingga bukan hanya target juara yang di kejar saja, melainkan memikirkan pengadaan kantor sekretariat yang tetap dan jelas,” ujarnya, Selasa.
 
Persipura sudah berdiri sejak 1950, katanya, tetapi soal tempat dan lapangan ternyata masih jauh ketimbang tim-tim sepakbola di daerah lain di Tanah Papua yang sudah memilikinya.
 
“Kalau memang aktivitas administrasinya masih menumpang pada instansi atau kantor pemerintah ataupun dimana saja, maka janganlah membiarkan hal ini berlarut,” pesannya.
 
Ketika disinggung soal respon DPRD Kota Jayapura, ia menjawab DPRD pada prinsipnya tetap memberikan dukungan, namun usulan program dan penganggaran adalah kewenangan pemerintah Kota Jayapura.

Pada tahun 1990, Persipura mampu menjadi runer up liga perserikatan dan terus melaju hingga juara liga 2005 dan 2008/2009. Di 2010, Persipura menjadi runner up Indonesia Super Liga (ISL) 2009/2010. (Eveerth Joumilena)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *