Wakdomi: Bantuan Gempa Akan Diantar ke Serui

JUBI — Ketua Kerukunan Masyarakat Yapen Waropen di Nabire, Papua, Wakdomi kepada JUBI, Minggu (27/6) mengatakan, uang dan bahan bantuan yang telah terkumpul sebagai kepedulian terhadap warga korban gempa di Serui dan sekitarnya akan didistribusikan pekan ini.

“Tim yang kami bentuk sudah berhasil mengumpulkan bahan bantuan lain antara lain obat-obatan, tenda, tikar, beras, air mineral, makanan balita, dan mie instan,” ujar Wakdomi. Selain itu, dana yang terkumpul hingga saat ini sebanyak Rp 34.201.000.

Dana dan bahan bantuan gempa tersebut, kata dia, didistribusikan dalam dua tahap. “Ada satu tim akan segera bawa bantuan yang sudah ada ini ke Serui dan lokasi bencana lain. Tim juga bertugas melihat keadaan sekaligus mencatat kebutuhan apa saja yang paling dibutuhkan warga korban gempa,” ungkapnya.

Selanjutnya berdasarkan data lapangan diharapkan dapat mengumpulkan bahan bantuan lainnya sesuai kebutuhan korban gempa. “Itu tahap kedua, jadi kami harap ada partisipasi dari orang Yapen dan kepedulian dari masyarakat lain yang ada di Nabire,” pinta Wakdomi.

Senada disampaikan Koordinator Tim Peduli Korban Gempa Serui, Pieter FT Worabai saat ditemui di poskonya, Minggu sore. “Dulu kitong di Nabire pernah alami dampak gempa, sekarang orang-orang di Kepulauan Yapen juga merasakan hal yang sama. Tentunya dorang saat ini butuh bantuan dari orang lain, termasuk kitong juga,” kata mantan anggota DPRD Nabire ini seraya menambahkan, pihaknya membuka pintu hati bagi siapapun agar menyumbangkan sedikit demi meringankan beban yang dialami korban bencana gempa di Kepulauan Yapen. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *