38 Pemain Ikut Seleksi Persinab U-18

JUBI — Sedikitnya 38 pemain mengikuti seleksi Persinab U-18. Seleksi diselingi dengan latihan setiap sore.

“Sebenarnya ada banyak pemain, tapi sampai sekarang yang masih eksis ikut seleksi jumlahnya 32 orang,” kata pelatih Persinab U-18, Abian Pekei, Minggu sore (27/6) di Lapangan Kodim Nabire usai sparing partner dengan Britama FC yang berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Persinab U-18.

Menurutnya, program latihan dimulai sejak beberapa waktu lalu. Sambil latihan, tim pelatih masih terus memantau perkembangan para pemain. “Dari pemain yang kami bina ini, semua sudah bagus. Ada perkembangan luar biasa, hanya kami belum menemukan seorang striker,” tandas Abian.

Selain latihan rutin pada sore hari, pemain Persinab U-18 juga diarahkan untuk menerapkan permainan secara tim dengan melakukan sparing partner bersama sejumlah klub lokal. “Latihan rutin sudah terjadwal dan kami juga mau anak-anak uji coba dengan klub-klub lokal. Supaya kami lihat kekurangan yang harus dibenahi,” ujarnya.

Mantan pemain Persinab Senior ini menuturkan, dengan adanya program pembinaan U-18, saat ini deretan pemain sepakbola berusia muda di Kabupaten Nabire makin bertambah banyak. Ini hal yang menggembirakan, sebelumnya sejak beberapa tahun sebelumnya tak terlihat program pembinaan dan berakibat pada macetnya regenerasi pemain Persinab.

Karena kompetisi akan dimulai minggu kedua Juli 2010, imbuh Abian, paling lambat Rabu lusa sudah harus terbentuk skuad yang siap berangkat ke Jayapura. “Besok (Senin) kami saring 50 pemain menjadi 30 dan nanti Rabu kami tetapkan 23 pemain sesuai ketentuan,” urainya sembari mengaku hingga kini belum ada dukungan dana dari pemerintah daerah. (Markus You)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *