Corbyn Batal Diberangkatkan

JUBI — Rencana Kantor Imigrasi untuk segera membawa Anthony Corbyn, warga asing yang terdampar di Merauke beberapa waktu lalu ke Jakarta, terpaksa diurungkan. Penundaan dilatari permintaan Polres Merauke untuk kembali menginterogasi Corbyn secara detail.

Plh. Kantor Imigrasi Merauke, Asran Siregar, Senin (28/6)  mengatakan, penundaan keberangkatan Corbyn itu, telah dilaporkan pada Dirjen Keimigrasian pusat perihal pemeriksaan Polres Merauke lebih lanjut.

Terhadap keputusan itu, kata dia, Corbyn dapat menerimanya. Corbyn sendiri saat ini masih berada di rumah detensi keimigrasian Merauke.

Dikonfirmasi terpisah, Humas Polres Merauke, Ipda. Richard Nainggolan membenarkan bahwa pihak kepolisian masih melanjutkan pemeriksaan terhadap Corbyn. Pasalnya, setelah Reskrim Polres Merauke ke TKP, hanya berhasil mengumpulkan informasi masyarakat mengenai kapal Corbyn yang tenggelam. Sedangkan untuk mengetahui kapal Corbyn yang tenggelam, aparat kepolisian belum sampai di TKP lantaran kondisi geografis yang sangat sulit.

“Pada hari Jumat, tim polres sudah ke sana. Namun belum mendapatkan bukti yang jelas dan hanya menyimpulkan berdasarkan keterangan masyarakat. Sedangkan hasil olah TKP sendiri, masih belum ditentukan,” jelasnya. (Indri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *