Mahasiswa Paniai Tuntut Dana Pendidikan

JUBI — Ikatan Mahasiswa Paniai di Jayapura, berunjuk rasa di halaman kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP), Selasa (29/6). Mereka menuntut Pemerintah Paniai menjelaskan penyaluran dana pendidikan yang dinilai tidak jelas.

Dalam orasinya, mahasiswa mendesak pemerintah Paniai jujur atas penyaluran bantuan. Sebelumnya penyaluran bantuan beasiswa terindikasi diselewengkan hingga akhirnya tak sampai ditangan mahasiswa.

Andris Kayame, koordinator unjuk rasa mengatakan, dari sejumlah penyaluran bantuan beasiswa, hanya sebagian kecil dari mereka saja yang menerimanya. “Jangan sampai biodata kami hanya di jadikan laporan bagi KPK,” ujar Andris.

Masa yang berjumlah puluhan juga meminta Pemerintah Daerah Paniai segera menyelesaikan pembangunan sejumlah Asrama Mahasiswa Paniai yang belum kelar. “Bagaimana kami mau belajar dengan baik jika tempat tinggal saja tidak nyaman,” katanya.

Pendemo setelah berorasi sekitar 2 jam, akhinya diterima Wakil Ketua DPRP, Yunus Wonda yang berjanji bersama 11 anggota DPRP dari daerah pemilihan 5 akan menyurati Bupati Paniai sesuai permintaan mahasiswa. (Yarid AP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *