Persipura VS Pelita Jaya Di babak 8 Besar Piala Indonesia

JUBI — Walau babak perempat final Piala Indonesia baru akan digelar tanggal 15-22 Juli nanti, namun Badan Liga Indonesia, Selasa (29/6) telah mengumumkan hasil drawing tim-tim yang akan saling berhadapan di perempat final.

Seperti dilansir Kompas, pada babak perempat final, ada delapan tim yang akan bersaing untuk menuju ke babak semifinal diantaranya, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Arema Malang, PS Pelita Jaya Jawa Barat, dan Persik Kediri.

Dari hasil drawing yang dikeluarkan oleh BLI, tim kebanggaan masyarakat Papua Persipura Jayapura akan menghadapi tim asal Jawa Barat, Pelita Jaya pada perempat final Piala Indonesia. Sebelumnya kedua tim belum pernah bertemu di Piala Indonesia 2010, baik di babak 32 besar maupun babak 16 besar karena Persipura dan Pelita Jaya selalu beda grup.

Babak perempat final ini akan dibagi menjadi dua leg. Leg pertama akan dimainkan pada 15-18 Juli 2010 dan leg kedua pada 19-22 Juli 2010. Jika pada babak perdelapan final beberapa waktu lalu menggunakan sistem setengah kompetisi maka format pertandingan pada babak perempat final kali ini dirubah menggunakan sistem gugur.

Menurut Djoko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, “sistem drawing yang digunakan adalah sistem seeded agar memungkinkan juara grup bertemu dengan runner up grup”. Djoko juga mengatakan bahwa, “mulai babak delapan besar, tim diperbolehkan untuk memainkan semua pemain asingnya”.

Untuk partai semifinal nanti, PT Liga Indonesia mengaku akan mengadakannya di tempat yang netral, sementara untuk partai final akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Sementara soal jadwal baru akan diumumkan secara resmi oleh PT Liga Indonesia pada Rabu (30/6). (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *