Tim Pra PON Papua Akan Seleksi Pemain di Timika

JUBI — Tim sepak bola PON Papua sepertinya benar-benar serius mempersiapkan diri untuk berlaga pada PON XVIII nanti. Ini dibuktikan dengan semakin gencarnya tim Talent Skoting melakukan tahap seleksi di tingkat daerah.

Seperti dilansir Cenderawasih Pos, pelatih Pra PON Papua Max Olua berencana mengirim tim Talent Skoting ke Timika untuk melakukan seleksi pemain yang ada di daerah guna dipilih masuk ke tim Pra PON Papua. Max berharap, dengan semakin sempitnya waktu penjaringan, kuota pemain yang dibutuhkan tim bisa terpenuhi.

Mantan pelatih Persipura U-21 ini sebelumnya memang pernah berjanji akan mengakomodir para pemain -pemain berkarakter. Karena menurutnya klub asal dan fisik pemain bukanlah ukuran dalam melakukan seleksi, melainkan kualitas dan karakter pemain yang dibutuhkan tim itulah yang utama.

Namun Max Olua sendiri belum mengetahui secara pasti berapa tim yang nanti akan ikut seleksi di Timika, namun ia melihat pemain-pemain yang ada ditiap-tiap daerah di Papua tetap punya potensi dan tak bisa diremehkan begitu saja.

“Semoga pada beberapa seleksi berikut kita sudah dapat memperoleh 100 orang calon pemain yang akan kembali mengikuti seleksi tahap berikutnya,” ujar Max. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *