Pebasket Muda Papua Wakili Indonesia

JUBI — Papua tidak hanya mampu menghasilkan atlit-atlit sepak bola handal seperti dikenal orang selama ini, tapi juga atlit –atlit dibidang olahraga lain misalnya bola basket.

Ini dibuktikan dengan terpilihnya tiga siswa SMA asal Papua untuk memperkuat tim basket pelajar Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan bola basket antar pelajar se Asia.  

Ketiga pemain basket asal Papua tersebut adalah, Yuliana Deda (SMA YPK Sentani), Richardo Ciputra Permadi (SMA Taruna Bhakti Waena), dan Boni Fasius Airo (SMA YPPGI Bonaventura Sentani).

Iven yang akan berlangsung di Kuala Lumpur ini, menurut rencana akan mulai digelar dari tanggal 6-14 Juli.

Menurut Yan Aranggai, Sekum Perbasi Papua, ketiga pemain itu diambil dari hasil seleksi yang dilakukan setahun lalu, lewat pertandingan  antar klub maupun DBL (Deteksi Basket Lintas). Yan yakin mereka akan menjadi penerus senior-seniornya seperti Jacklin Ibo dan Kethie Aragai.

Bersama dengan siswa –siswa lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, ketiga siswa asal Papua tersebut saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Ragunan sebelum berangkat ke Kuala Lumpur. (Arjuna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *