Lomba Hoca Hub Jelang 17 Agustus di Jayapura

JUBI — Berbagai kegiatan digelar warga RT 03/VII Distrik Heram, Kota Jayapura, menyambut HUT RI ke 65. Salahnya satunya lomba Hoca Hub yang melibatkan 80 anak SD.  

Menurut ketua RT 03/VIII Distrik Heram, Kota Jayapura, Mus Ndoen, Sabtu (31/7), berbagai lomba dalam rangka menyongsong 17 Agustus tersebut, sengaja didahulukan agar tidak mengganggu persiapan warga menjelang puasa yang dimulai pada tanggal 10 Agustus 2010.

Lomba tersebut, kata Ndoen, dibagi menjadi 3 kategori, pertama anak-anak, yakni lomba lari kelereng, mewarnai gambar dan hoca hub yang melibat 80 anak usia SD. Selanjutnya untuk kaum bapak dengan lomba memasak nasi goreng dan kaum ibu dengan mengisi jarum dalam botol.

“Hadiahnya nanti diterima pada saat makan malam bersama dari 48 kepala keluarga di RT 03/VIII distrik Heram, Kota Jayapura tanggal 17 Agustus 2010 nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Ndoen mengatakan, penghargaan (hadiah) bagi pemenang lomba berasal dari sumbangan warga, setiap KK dikenai 25 ribu.

Di Papua, kegiatan serupa juga dilakukan di berbagai sekolah, salah satunya lomba pidato Bahasa Inggris dengan tema ‘Adil, Demokratis dan Sejahtera’. Lomba ini digelar oleh salah satu media nasional di Jayapura. (Marten Ruma)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *