Pertarungan Politik Jangan Mengorbankan Rakyat Kecil

JUBI — Bupati Kabupaten Merauke Drs Johanes Gluba Gebze (JGG) meminta seluruh petugas kesehatan, untuk tidak mengorbankan masyarakat dalam pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya.

Hal itu disampaikan Bupati JGG merujuk pada laporan teror kesehatan oleh oknum petugas kesehatan yang dikeluhkan sejumlah masyarakat di Distrik Kurik, dimana teror tersebut terkait dengan pemilihan calon bupati dan wakil bupati pada Pemilukada Kabupaten Merauke 2010.

“Jadi, teror kesehatan itu intinya berbunyi, kalau kamu tidak memilih calon ini, maka saya tidak layani kamu,” ujar JGG di hadapan seluruh petugas kesehatan pada acara Sosialisasi Program Terkait Kegiatan P2KTP di Aula Mean Sai Pemda Merauke, Sabtu (31/7) kemarin.

Menurut JGG, pada hakikatnya setiap orang punya hak politik sehingga tidak ada suatu larangan bagi orang itu, untuk menjadi tim sukses dari pasangan kandidat siapapun. Namun yang perlu diingat, lanjutnya, jangan sampai menggunakan cara-cara yang akhirnya merugikan masyarakat.

“Ya, janganlah sampai main kasar, apalagi mengancam dengan masalah pelayanan kesehatan. Nggak bisa itu, hanya karena pertarungan politik, masyarakat kecil jadi korbannya,” kata JGG mengingatkan.

Dikatakan JGG, sesungguhnya yang banyak memberi pertolongan kepada banyak orang itu, tak ubahnya sedang menolong dirinya sendiri.

“Sebagai contoh, saya sejak periode pertama sampai kedua selalu memberi pertolongan kepada banyak orang, sehingga ketika saya punya kepentingan, mereka ramai-ramai dukung saya,” katanya.

Selanjutnya kembali diharapkan JGG, tugas merupakan hal yang utama dibandingkan dengan segalanya. Apalagi, sambungnya, khusus dalam bidang kesehatan yang menyangkut hajat hidup orang banyak.  Sebab itu, JGG meminta petugas kesehatan untuk mengedepankan pelayanan yang tidak diboncengi oleh kepentingan apapun.

“Ya, semua kembali lagi kepada tugas pokok kita, yaitu sebagai pelayan masyarakat,” pungkasnya. (Citoz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *