Polres Merauke Kirim Sampel Organ Tubuh ke Labfor Makassar

JUBI — Terkait dengan proses penyelidikan kasus penemuan jenazah Ardiansyah, wartawan Merauke TV yang ditemukan di Pesisir Kali Maro Gudang Arang, Merauke, Jumat (30/7) lalu, Polres Merauke sudah mengirim sampel organ tubuh yang dilakukan otopsi, berupa limpah, paru-paru dan jantung ke Laboraturium Forensik (Labfor) Makassar, Sabtu (31/7) kemarin.

“Sampel beberapa organ itu, kami sudah kirim. Jadi, kita tunggu saja hasilnya dari Labfor nanti,” ungkap Kapolres Merauke AKBP Djoko Prihadi SH melalui Pejabat Humas Ipda R Nainggolan, Sabtu.

Menurut Nainggolan, hasil labfor nanti akan menentukan penyebab kematian Ardhi yang sebelumnya masih simpang siur.

“Ya, kalau di paru-parunya ada temuan air banyak, berarti sebelumnya dia sengaja ditenggelamkan. Tapi kalau tidak, kemungkinan memang dia tenggelam sendiri,” jelas Nanggolan.

Lebih jelas pihaknya meminta untuk kasus kematian Ardhi ini tidak dihubung-hubungkan dulu dengan teror yang mengancam sejumlah wartawan Merauke akhir-akhir ini.

“Kita tidak bisa mengambil kesimpulan, yang mana ada hubungannya dengan teror. Karena butuh penyelidikan mendalam dan mengacu dengan hasil sampel nantinya,” tandasnya mengakhiri. (Citoz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *